Logo Network
Network

Ini Penampakan Ikan Gabus Hias Seharga Motor Honda PCX!

Dekur
.
Senin, 09 Januari 2023 | 07:23 WIB
Ini Penampakan Ikan Gabus Hias Seharga Motor Honda PCX!
Ini Penampakan ikan gabus hias seharga motor Honda PCX. Foto: DOk.Okezone.

Sementara itu Fahri (15), warga jalan Tentara Pelajar, Mulyoharjo, Pemalang, mengatakan dirinya sengaja datang ke gedung sekretariat PPNI, untuk melihat kontes ikan channa yang kepalanya mirip ular tersebut.

"Saya penggemar ikan channa , mulai mengenal spesies ikan ini dari teman dua tahun yang lalu," kata Fahri.

Menurut pengakuan siswa SMP ini, dirinya menyukai ikan channa karena karakternya yang galak dan pemberani, tidak takut dengan sentuhan tangan orang, disamping juga banyak corak warnanya.

Ada banyak jenis ikan channa atau ikan gabus hias yang dipamerkan dalam tajuk Channa Contest ini, yang digelar sejak tanggal 5 Januari hingga 8 Januari 2023.

Menurut Prem (30), salah seorang panitia kontes, ada jenis ikan channa yang harganya setara dengan motor Honda PCX. "Harga ikan channa ke depannya bagus mas, disamping corak warna yang dinilai sebagai pemenang, nantinya sangat berpengaruh pada tingginya harga," ujar Prem.

Berikut jenis ikan channa atau gabus hias yang dikonteskan, diantaranya, channa marulioudes, channa barca, channa starwati, channa argus, channa aurantimaculata, channa gachua, channa lucius, channa bleheri, channa micropeltes.

Masing-masing jenis ikan channa atau gabus hias memiliki corak dan karakter warna yang berbeda, serta memiliki penggemar masing-masing.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini