get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tegal Buka Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024

Porprov Jateng Atlet Soft Tennis Tunggal Putra Kota Tegal Sunu Raih Emas

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 01:27 WIB
header img
Atlet soft tennis Kota Tegal Sunu Wahyu Trijati meraih medali emas di Porprov Jateng Pati Raya. (Foto: dok/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang digelar di Pati Raya, atlet soft tennis tunggal putra Kota Tegal, Sunu Wahyu Trijati berhasil meraih emas Kamis (3/8/2023).

Pelatih dan Official atlet soft tennis Kota Tegal, Taufan Arif melalui sambungan telepon mengatakan, untuk pertandingan soft tennis tunggal putra diikuti oleh Sunu Wahyu Trijati dan Andro Dewantara Nugroho. Untuk tunggal putri diikuti Dinda Alisa LP dan Sahra Sesar A.

"Pada pertandingan tersebut, untuk tim putri gagal meraih medali, namun Sunu Wahyu Trijati berhasil memenangkan pertandingan dan meraih medali emas. Sedanhkan Andro Dewantara Nugroho berhasil meraih medali perunggu," kata Taufan.

Taufan menyampaikan, diawal pertandingan Andro masuk ke babak 16 besar melawan Karyanto dari Kabupaten Tegal menang dengan skor 4:1. Kemudian di babak 8 besar melawan Agung dari Kota Pekalongan, menang 4:2. Selanjutnya pada semi final, Andro dikalahkan oleh Reza Pahlevi dari Grobogan, dengan skor 5:4, sehingga hanya berhasil mendapatkan medali perunggu.

Sedangkan Sunu langsung masuk ke babak 8 besar dikarenakan menang bye. Kemudian di babak 8 besar tersebut melawan Aswin dari Kota Pekalongan dan menang dengan skor 4:0. Masuk ke babak semi final, Sunu melawan Anggi Erfian dari Kota Semarang dan menang 4:1.

Di babak final, Sunu bertemu dengan Reza Pahlevi yang mengalahkan Andro. Sunu mampu mengalahkan Reza dengan skor 4:1, dan berhasil meraih medali emas.

Taufan berharap para atlet bisa bertanding dengan baik dan mampu meraih prestasi. Untuk selanjutnya pertandingan ganda putra dan putri, diharapkan juga bisa meraih medali emas.

Sunu Wahyu Trijati bersyukur bisa meraih medali emas untuk Kota Tegal. Selanjutnya Sunu akan mempersiapkan diri di kelas ganda dan berharap bisa kembali meraih medali emas untuk Kota Tegal.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut