get app
inews
Aa Read Next : Video Antisipasi Banjir Ratusan Orang di Brebes Perkuat Tanggul Sungai Pemali

Antisipasi Banjir Ratusan Orang di Brebes Perkuat Tanggul Sungai Pemali

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:28 WIB
header img
Mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di musim penghujan ini (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di musim penghujan ini, ratusan orang dari sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Brebes Jawa Tengah, bersih-bersih sekaligus memperkuat tanggul anak Sungai Pemali, yakni Sungai Babakan di Desa/Kecamatan Ketanggungan, Rabu (18/1/2022).

Tak ketinggalan Bupati Brebes Idza Priyanti, beserta jajaran Forkopimda dan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung, juga ikut berpartisipasi untuk memotivasi warga yang bergotong royong membersihkan sekaligus memperkuat tanggung sungai tersebut.

Idza mengapresiasi semangat warga yang ikut peduli terhadap lingkungan mereka. "Saya mengapresiasi warga yang dengan penuh semangat peduli terhadap lingkungan mereka," ujar Idza.

Idza meyebut kegiatan itu sekaligus terkait dengan peringatan HUT Kabupaten Brebes yang ke-344. "Ya, ini merupakan rangkaian dari kita dalam memperingati HUT Kabupaten Brebes yang ke-344," ucap Idza.

Bupati menuturkan, dalam memperingati HUT Kabupaten Brebes yang ke-34, banyak kegiatan yang dilakukan termasuk bersih-bersih sungai dan sekaligus memperkuat tanggulnya.

"Di Desa Ketanggungan dan desa sekitarnya ini kerap terjadi banjir yang airnya merupakan kiriman dari wilayah selatan. Karenanya perlu dilakukan bersih-bersih sungai dan tanggulnya diperkuat," ucapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut