get app
inews
Aa Read Next : 750 Lansia di Kota Tegal Terima Bantuan dari Pemkot

Warga Miskin di Brebes Tak Mampu Berobat Akhirnya Dilarikan ke RS

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:13 WIB
header img
Warga Miskin di Brebes Tak Mampu Berobat Akhirnya Dilarikan ke RS (Foto : Luthfan Azka )

"Untuk pemeriksaan lebih lengkap akan dilakukan oleh dokter spesialis setelah di rumah sakit, baik spesialis saraf maupun spesialis dalam. Infeksi meningitis ini yang kemungkinan menjadi penyebab pasien selalu mengerang kesakitan di bagian kepala," kata dr. Aditya. 

Aditya mengungkapkan, tim dokter mendatangi rumah Neni Triyana di Desa Dukuhturi RT 05 RW 03 ini setelah mengetahui informasi adanya warga miskin di desa tersebut yang tidak mampu berobat ke rumah sakit karena keterbatasan biaya.

Sehingga, tim dokter langsung menjemputnya agar bisa menjalani pengobatan di rumah sakit. 

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, ada seorang dermawan yang merupakan pengusaha muda memberikan bantuan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan keluarga pasien selama di rumah sakit.

Pengusaha muda, Dhani Bagus Purnama menyerahkan bantuan uang tunai tersebut melalui seseorang yang langsung datang ke rumah Neni Triyana. 

Sebelumnya, Neni Triyana harus menahan sakit dan hanya berbaring tak berdaya. Sesekali ia meraung menahan rasa sakitnya. Neni Triyana sudah lebih dari dua bulan hanya berbaring tak berdaya di sofa lusuh di ruang tamu rumah orangtuanya.

Sebelumnya, Neni Triyana yang sudah beberapa tahun ditinggal minggat suaminya itu kerja di pabrik garmen di Desa Cimohong Kecamatan Bulakamba. Ini semata-mata untuk menghidupi ketiga anaknya yang masih kecil. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut