get app
inews
Aa Read Next : Lowongan Kerja di Super Air Jet, Simak Persyaratannya

Ribuan Pelamar Kerja Berdesakan Memadati Lowongan Pekerjaan PT. SMJ Brebes

Rabu, 26 Januari 2022 | 14:34 WIB
header img
Perusahaan yang berada di Kabupaten Brebes di Jl. Raya Pantura Bangsri (Foto: Ist)

"Karena mungkin banyaknya pelamar pagi ini jadi cuma suruh dikumpulin amplop lamarannya dengan dipisah yang pengalaman sendiri dan nonpengalaman sendiri. Tapi ada beberapa pelamar yang saya liat dia masuk untuk interview," ungkap Dewi yang pada saat itu akan melamar pekerjaan. 

Sementara itu, informasi yang beredar dari pesan aplikasi WhatsApp  jadwal tes seleksi pukul 08.00 WIB. Pihak terkait di PT SMJ Brebes menyatakan, kuota terbatas sehari hanya 300 orang saja. 

Umar Al Amin, seorang pelamar kerja dari Kecamatan Bulakamba mengatakan, dirinya telah berusaha untuk tidak terlambat dalam melamar pekerjaan itu. 

"Usahakan jam 06.30 udah nyampe, kalo gak gerbang akan ditutup jam 7.00.  Tadi pagi saja jam 6 sampai udah banyak sekali calon pendaftarnya," kata dia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Brebes, Warsito Eko Putro saat dikonfirmasi membenarkan bahwa PT. SMJ Brebes tengah membuka lowongan kerja sekitar seribuan formasi. Namun pihaknya belum mengetahui berapa jumlah calon tenaga kerja yang diterima. 

"Kemarin PT SMJ sudah berkoordinasi dengan kami terkait pembukaan lowongan kerja itu. Jumlah yang dibutuhkan itu sekitar seribuan orang," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut