get app
inews
Aa Read Next : Video HUT Kabupaten Brebes ke-344

Peringati HUT Brebes ke-344 Gelar Sunatan Masal

Jum'at, 28 Januari 2022 | 19:42 WIB
header img
Banyak acara dilakukan dalam memeringati HUT Kabupaten Brebes (foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Banyak acara dilakukan dalam memeringati HUT Kabupaten Brebes ke-344. Sebanyak 28 anak dari Kecamatan Bumiayu dan sekitarnya mengikuti sunatan masal. 

Jerit tangis pun terdengar saat proses sunatan masal dilakukan,  karena ketakutan. Sunatan masal digelar di lantai 2, kompleks Pendopo Bumiayu, Jumat (28/1/2022).

Bupati Brebes Idza Priyanti  berharap, anak-anak yang disunat menjadi anak yang saleh. Sebab setelah disunat akan terbuka pemikirannya untuk lebih dewasa, berbakti kepada kedua orang tua dan guru serta selalu sholat lima waktu. 

Idza berpesan anak-anak agar rajin belajar dan tidak putus asa seandainya tidak ada biaya sekolah. Karena pemerintah telah memperhatikan dunia pendidikan dengan banyak menggulirkan beasiswa. 

"Anak-anak Kabupaten Brebes harus berpendidikan minimal SLTA, jadi akan mudah dalam berkompetisi meraih pekerjaan," ujar Idza. 

Idza menuturkan di Kabupaten Brebes telah banyak berdiri pabrik yang membuka lowongan kerja. Ada ribuan lowongan pekerjaan di Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB). 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut