get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Tegal Buka Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024

Puluhan Ekor Kerbau Mati Misterius di Kabupaten Kuningan

Jum'at, 28 Januari 2022 | 20:49 WIB
header img
Puluhan ekor kerbau milik peternak di Desa Cihirup Kecamatan Kuningan mati mendadak (Foto: ist)

KUNINGAN, iNews.id - Puluhan ekor kerbau milik peternak di Desa Cihirup Kecamatan Kuningan mati mendadak, kematian kerbau yang setiap hari terjadi dan berlangsung sudah 10 hari ini membuat peternak kaget dan  kebingungan, untuk mengantisipasi dan mencari tahu penyebab kematian
Kerbau ini petugas dari pusat kesehatan hewan Kecamatan Ciawigebang melakukan pengobatan dan mengambil beberapa sampel terhadap kerbau yang sakit. 

Puluhan ekor kerbau milik peternak di Desa Cihirup Kecamatan Ciawigebang  Kuningan mati mendadak kematian kerbau yang setiap hari terjadi ini sudah berlangsung selama 10 hari hingga membuat peternak Kaget dan kebingungan. 

Menurut salah satu peternak asal Desa Cihirup Sukari, kerbau yang mati ini adalah kerbau yang diternak atau digembalakan secara liar di kawasan hutan pinggiran Desa Cihirup menurut peternak sebelum kerbau mati mengalami gejala seperti perutnya kembung serta nafsu makan tidak ada. "Kerbau-kerbau tersebut tidak mau makan dan terlihat lemas," ucapnya. 

Pasca kematian puluhan kerbau petugas dari pusat kesehatan hewan Kecamatan  Ciawigebang melakukan pengobatan dan mengambil beberapa sampel terhadap
Kerbau yang sakit ini, dilakukan untuk mengantisipasi kembali terjadinya  kematian dan mencari tahu penyebab kematian kerbau. "Dugaan  awal  kerbau sakit akibat makan rumput yang masih basah saat pagi hari hingga mengakibatkan perut kembung," kata Kepala UPTD Puskeswan Ciawigebang Ari Sutrisna.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut