get app
inews
Aa Read Next : Mengenaskan, Nenek Renta Tewas Dalam Kondisi Hangus di Dalam Rumah

Antisipasi Kebakaran Kapal, Tiap Kapal Diminta Punya APAR

Selasa, 01 Februari 2022 | 14:34 WIB
header img
BREBES, iNews.id - Sebagai langkah antisipasi terjadinya kebakaran kapal di Pelabuhan Kluwut (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Sebagai langkah antisipasi terjadinya kebakaran kapal di Pelabuhan Kluwut Kecamatan Kabupaten Brebes, setiap kapal diminta bisa memiliki alat pemadam kebakaran ringan (APAR). Langkah antisipatif ini dinilai penting, untuk menghindari terjadinya kebakaran kapal. 

Seorang tokoh nelayan asal Desa Kluwut, Ahmad Mutaqim menjelaskan, di Pelabuhan Kluwut harus dilakukan pemantauan khususnya tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Brebes. Menurutnya, para nelayan di desa ini sudah berkoordinasi dengan Tim Damkar Brebes. 

"Sudah ada komunikasi antara nelayan dan Tim Damkar Tanjung, Brebes. Petugas Damkar akan melakukan patroli setiap saat di Pelabuhan Kluwut," katanya, Selasa (1/2/2022). 

Dia menuturkan, selama 3 bulan terakhir telah terjadi 3 kebakaran kapal di Pelabuhan Kluwut dan Tegal. Di Pelabuhan Tegal, kebakaran kapal terjadi pada bulan November tahun 2021 dan Sabtu (29/1/2022) kemarin, yang menghanguskan belasan kapal nelayan. 

Sementara untuk di Pelabuhan Kluwut, Brebes terjadi pada 22 Desember tahun 2021 lalu. Kebakaran di tempat ini menyebabkan satu kapal ludes. Kebakaran kapal tersebut, diduga akibat konsleting listrik.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut