get app
inews
Aa Read Next : Video Kejuaraan Balap Sepeda Open Turnamen Tingkat Nasional di Kota Tegal

Antisipasi Terulangnya Kebakaran, Instansi Terkait di Tegal Bersama Pemilik Kapal Gelar Sosialisasi

Kamis, 03 Februari 2022 | 20:17 WIB
header img
Menyusul kebakaran kapal yang terjadi belum lama ini (foto: Ist)

TEGAL, iNews.id - Menyusul kebakaran kapal yang terjadi belum lama ini, instansi terkait di Kota Tegal Jawa Tengah, menggelar sosialisasi "Keamanan di Lingkungan Pelabuhan" bersama pemilik Kapal, pengurus kapal, dan nahkoda kapal di Aula Sardjoe Lanal Tegal, Kamis(3/2/2022).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal  Letkol Mar Ridwan Azis M.Tr., menyampaikan acara tersebut dimaksudkan agar peristiwa kebakaran yang telah menghanguskan 16 kapal tidak terulang kembali. "Terlebih lagi, tiga bulan sebelumnya atau tepatnya pada 17 November 2021 juga telah terjadi peristiwa kebakaran kapal di tempat yang sama, "ujar Ridwan Azis.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Tengah melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Provinsi Jateng Kurniawan Priyo Anggoro, mengimbau kepada para pemilik kapal agar tidak membiarkan kapal dalam keadaan kosong pada saat bersandar di pelabuhan.

"Perlu menyediakan alat pemadam api di setiap kapal dan saya menghimbau kepada pemilik kapal agar tidak meninggalkan kapal pada saat bersandar dalam keadaan kosong, "imbau Kurniawan

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut