get app
inews
Aa Read Next : Napi Teroris Lapas Kota Tegal, Ikrar Setia NKRI

Bebas dari Lapas Brebes, Ade Sumarlin Napi Teroris Ini Tolak Ikrar Setia NKRI

Rabu, 09 Februari 2022 | 17:56 WIB
header img
Ade Sumarlin (35), seorang narapidana (napi) teroris kini bisa menghirup udara segar (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Ade Sumarlin (35), seorang narapidana (napi) teroris kini bisa menghirup udara segar setelah dibebaskan dari Lapas Kelas IIB Brebes, Rabu (9/2/2022). Eks napi teroris asal Jl. Kampung Ciburial RT 01 RW 08 Kelurahan Margajaya Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung ini keluar dari Lapas Kelas IIB Brebes sekitar pukul 11.00 WIB.

Eks napiter ini bebas murni setelah menjalani masa pidana 3 tahun 6 bulan penjara. Ia bebas berdasarkan Surat Lepas Nomor: REG-04/02/2022 tanggal 09 Februari 2022. Sebelumnya ia divonis hukuman melalui Putusan Pengadilan Negeri Jakarta dengan nomor putusan 251/Pid.Sus/2019/PN.Jkt. Namun yang mengejutkan, eks napiter ini tidak bersedia mengucapkan ikrar setia NKRI. 

Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, eks napiter bernama Ade Sumarlin ini masuk dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan pernah menjalani pelatihan di daerah Parung, Bogor. Ia terlibat dalam kasus tragedi bom panci di Kampung Melayu. Namun hingga bebas murni menjalani masa pidana, ia enggan mengucap ikrar setia NKRI. 

"Enggan mengucap ikrar setia NKRI. Tapi napi ini sudah menjalani hukuman sesuai dengan putusan PN Jakarta. Ia sebelumnya pindahan dari Lapas Gunung Sindur, Bogor," kata Ismawan, Rabu (9/2/2022). 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut