get app
inews
Aa Read Next : Lagi, PTM di Dua Sekolah di Brebes Stop Gegara ada Siswa dan Guru Terpapar Covid-19

Siswa yang Terpapar Covid-19 Jangan Sampai Jadi Korban Perundungan

Jum'at, 11 Februari 2022 | 18:16 WIB
header img
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Brebes (Foto: Ist)

Dia menuturkan, di salah satu SMP di Kecamatan Brebes ada salah seorang guru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Maka  pihak sekolah langsung memberlakukan Pembelajaran jarak Jauh alias daring. 

“Yang jelas, saat ini kita sudah memberikan himbauan kepada pihak sekolah untuk lebih memperketat protokol kesehatan di sekolah masing-masing. Serta mendorong dan mengajak agar semua guru, karyawan, orangtua siswa, serta siswanya untuk divaksin Covid-19. Sehingga, ke depan tidak ada lagi kasus siswa yang terkonfirmasi Covid-19,” jelasnya. 

Dia melanjutkan, pihaknya meminta kepada seluruh jajaran atau satuan kerja di lingkungan Dindikpora agar tidak ada kasus bully atau perundungan terhadap siswa yang terpapar Covid-19. Pihak sekolah atau teman-temannya harus memberikan suport atau saran agar siswa tersebut istirahat dulu di rumah. 

"Kalau kondisinya (diketahui positif, red) di sekolah pihak sekolahan harus mengantarnya pulang agar istirahat di rumah. Atau bisa juga diawali membawanya ke puskesmas terdekat," ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut