get app
inews
Aa Read Next : Video Pedagang Tahu Tempe di Brebes Tetap Memilih Berjualan, Meski di Sejumlah Daerah Mogok

Besok Tempe Tahu Kembali Tersedia di Pasar tapi Harganya Naik

Rabu, 23 Februari 2022 | 20:17 WIB
header img
Ibu-ibu, besok tempe tahu kembali tersedia di pasar tapi harga haik jadi segini. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

JAKARTA, iNews.id - Paguyuban perajin tahu tempe memastikan tahu tempe akan tersedia di pasar tradisional mulai besok, Kamis (24/2/2022). Ini karena para perajin sudah kembali mulai memproduksi.  "Mulai dari kemarin sudah mulai produksi untuk dijual hari Kamis. Bisa dipastikan besok tahu tempe ada di pasar," kata  Ketua Umum Perajin Tahu Tempe yang tergabung dalam Payuban Dadi Rukun, Rasjani kepada media, Rabu (23/2/2022). 

Kendati demikan, dia mengatakan, harga tahu tempe yang dijual perajin akan naik. Ini mengingat harga kedelai tak kunjung turun meski sudah mogok produksi selama tiga hari sejak awal pekan ini, Senin (21/2/2022).  "Ini sudah kesepakatan bersama karena pemerintah butuh waktu yang lama untuk mewujudkan permintaan kami-kami ini. Jadi biar tetap bisa berproduksi, bisa cari uang lagi, harga tempe tahu dari perajin ke pedagang dinaikan," tuturnya. 

Rasjani menyebut, kenaikan harga tersebut berlaku untuk tempe maupun tahu. Harga tahu, mulai besok akan dijual Rp7.000 atau naik Rp1.000 dari harga sebelumnya. Sementara tahu isi 5-6 buah akan dijual Rp6.000, dari yang semula hanya Rp5.000.  

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut