get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Tegal Bagi 2.800 Bendera Merah Putih Libatkan 25 Ormas

Pemerintah Kota Tegal Gelar Kompetisi Band Se-Jateng Siapkan Hadiah 52.5 Juta

Kamis, 18 Juli 2024 | 00:44 WIB
header img
Persyaratan dan ketentuan peserta kompetisi Band SE Jawa Tengah tingkat SMA dan Umum. (Foto: Istimewa)

KOTA TEGAL, iNews.id - Pemerintah Kota Tegal melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) menggelar Kompetisi Band Se-Jawa Tengah tingkat SMA dan Umum dengan hadiah total Rp 52.5 juta.

"Ini baru kali pertama, DBHCHT disalurkan melalui kompetisi band Se- Jawa Tengah. Acar DBHCHT biasanya salurkan melalui seni tradisional seperti wayang," kata Komandan Even Organizer Cresindo, Erwindo, Rabu (17/7/2024).

Erwin menyampaikan, untuk syarat dan ketentuan peserta pendaftaran online melalui googleform paling lambat 20 Juli 2024.

Peserta SMA sederajat dan Umum, peserta mengikut Teknikalmeeting, membawakan lagu wajib dan pilihan. Ikut seleksi dengan mengirim video lagu wajib, untuk batas Pengiriman lagu 20 Agustus 2024, pengumuman hasil seleksi 24 Agustus 2024.

Untuk Grand Final pada 31 Agustus 2024 bertempat di Jalan Pancasila Tegal Kotq Tegal, dan ketentuan berikutnya akan dijelaskan di Teknikalmeeting. "Peserta bisa melihat petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis di googleform," terang Erwin.

Lebih lanjut Erwin menjelaskan, tujuan kompetisi band sendiri untuk menggali potensi pemusik Jawa Tengah dalam blantika musik Indonesia. Kompetisi juga melatih mental pemusik untuk tampil dihadapan khalayak.

Selanjutnya untuk mengisi liburan sekolah atau perkuliahan dengan kegiatan yang positip. "Menambah wawasan dalam bermusik, mestimulan kreatifitas dengan ide gagasan dalam bermusik, menumbuhkan jiwa seni hingga menyentuh rasa, dan belajar mearansemen sebuah lagu menjadi menarik dapat diterima di masyaraka," tutup Erwin.

Perwakilan Disdik Kota Tegal, Sulistiyo Rini menyampaikan bahwa saat ini pendaftar sudah ada 12 peserta. "Untuk sementara pendaftaran ada12 peserta baik dari dalam kota maupun luar Kota Tegal," singkat Rini.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut