get app
inews
Aa Read Next : Orang Tua Simpan Jasad Anaknya Hingga 2 Bulan di Dalam Kamar, Diduga Anut Aliran Sesat

Mengejutkan! Pengakuan Pria Yang Dulu Viral Mengaku Tuhan Di Bolaang Mongondow Selatan

Selasa, 01 Maret 2022 | 13:27 WIB
header img
Pria di Bonsel akhirnya mengaku siap dibina. Foto : Subhan/SINDOnews

BOLSEL, iNews.id - Masih ingat dengan pria asal Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang dulu viral karena ia sempat mengaku bertemu Allah dan anaknya adalah jelmaan Nabi Isa? Pengakuannya kini sangat mengejutkan. 

Dari upaya pendalaman yang dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bolsel terkait laporan adanya dugaan aliran sesat yang berkedok pengobatan alternatif, pria bernama Partin Botutihe alias Danggu Tini (50) itu mengaku bersalah dan bersedia dibina. 

"Dia mengaku bahwa berawal dari sebuah mimpi didatangi sosok seorang kakek (orang tua lanjut usia) kala itu yang bersangkutan tinggal di kebun," kata Ketua MUI Bolsel Muhammad Pakaya, Selasa (1/3/2022).

Dalam mimpinya sosok kakek tersebut memberikan sebuah kelebihan dalam hal pengobatan alternatif. Berawal mengobati sang istri dari penyakit dan ternyata sembuh, dia kemudian menjalankan praktek pengobatan alternatif. 

"Mantera-mantera yang diucapkan kebanyakan perpaduan bahasa arab, bahasa daerah dan bahasa yang bersangkutan sendiri tidak mengerti," sambung Ketua MUI Bolsel.

Pria yang bekerja sebagai petani dan tinggal di Desa Milangodaa Barat, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolsel itu juga mengakui bahwa dirinya hanya mengecap pendidikan formal sampai pada jenjang Sekolah Dasar (SD) Kelas Empat.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut