get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kota Tegal, Butuh 2.639 Petugas di 377 TPS

Dialog Politik Diwarnai Protes Paslon Dedy Yon-Iin Kepada Paslon Edi Suripno-Satori

Minggu, 15 September 2024 | 22:17 WIB
header img
Calon Walkot Tegal Dedy Yon protes kepada calon Edi Suripno yang menyampaikan visi dan misi dengan berdiri. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Dialog politik tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal yang berlangsung di Gedung Muhammadiyah Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, Minggu (15/9/2024) diwarnai protes.

Protes dari paslon Dedy Yon kepada Paslon Edi Suripno yang menyampaikan visi dan misi dengan berdiri. Dedy Yon diatas panggung memprotes Edy Suripno yang mendapat giliran untuk menyampaikan visi, misi dan gagasan kepada tamu undangan dengan berdiri.

Hal itu karena Paslon sebelumnya menyampaikan visi, misi maupun gagasan dengan duduk di kursi. Atas protes tersebut, Edi Suripno yang akrab disapa Uyip menuruti menyampaikan gagasan kepada undangan sambil duduk.

Moderator Abdullah Sungkar mengawali acara pada sesi pertama memberikan kesempatan kepada ketiga paslon masing-masing berdurasi selama 7 menit untuk menyampaikan visi, misi dan gagasan masing-masing paslon.

Kesempatan pertama moderator memberikan waktu pertama untuk menyampaikan visi dan misi kepada Paslon Faruq-Ashim yang menyampaikan visi dan misi selama 7 menit. Dilanjutkan Paslon Dedy Yon-Tazkiyyatul menyampaikan program unggulan selama 7 menit. Dan Paslon Edy Suripno-Satori juga menyampaikan visi dan misi selama 7 menit.

Sesi kedua, moderator memberikan waktu 3 menit kepada tiga Paslon untuk menyampaikan terkait APBD Kota Tegal. Sesi ketiga tiga Paslon diminta menyampaikan terkait program Pusat, Provinsi, dan Darah Kota Tegal.

Sesi ke empat moderator memberikan pertanyaan kepada tiga Paslon terkait Kecamatan Margadana dan Kecamatan Tegal Selatan yang masih tertinggal dengan dua Kecamatan lain.

Selanjutnya moderator memberikan kesempatan kepada tiga pengunjung untuk menyampaikan terkait visi dan misi. Tiga Paslon diminta untuk mengambil amplop yang berisi kumpulan kata. Paslon Faruq-Ashim tertera kata UMKM. Paslon Dadi- Iin kata Rob, dan Paslon Edi Suripno- Satori kata Alun-alun.

Dialog politik digagas oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP), Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal berjalan selama dua jam dari pukul 10.00-12.00.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut