get app
inews
Aa Read Next : 42 Perbankan Wilayah Eks Karesidenan Pekalongan Ikuti PORSEBANK 2024

Mumi Putri Duyung Berusia 300 Tahun Ditemukan, Ini Penampakannya

Sabtu, 05 Maret 2022 | 18:57 WIB
header img
Mumi putri duyung itu berukuran sekitar 30 cm dan ditemukan di Samudra Pasifik, tepatnya di laut lepas Pulau Shikoku, Jepang. (Foto: NY Post/Kinoshita Hiroshi via Pen News)

JAKARTA, iNews.id - Misteri putri duyung perlahan terungkap. Para ilmuwan memastikan akan melakukan penelitian lebih mendalam tentang urban legend tersebut yang sepertinya memang benar adanya.

Hal itu karena sejatinya terdapat mumi putri duyung di Jepang. Mumi putri duyung itu berukuran sekitar 30 cm dan ditemukan di Samudra Pasifik, tepatnya di laut lepas Pulau Shikoku, Jepang.

Mumi putri duyung tersebut diketahui pertama kali ditemukan antara tahun 1736 hingga 1741. Untuk menjaga keaslian, mumi disimpan di sebuah kuil di kota Asakuchi.

Menurut laporan New York Post, mumi putri duyung tersebut memiliki wajah yang menyeramkan tapi menyerupai manusia. Gigi si mumi runcing, memiliki dua tangan, dan punya rambut dan alis. Dari pinggang ke kepala bentuknya benar-benar seperti manusia.

Tapi, ketika Anda melihat bagian bawah tubuh, maka akan melihat ekor seperti ikan. Perawakan itu serupa dengan penggambaran putri duyung yang selama ini dipercaya manusia.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut