get app
inews
Aa Read Next : Vladimir Putin Dikabarkan Akan ke Bali di Tengah Kemelut Perang Rusia dan Ukraina

Marc Marquez Waspadai Brad Binder di MotoGP Mandalika, Ini Alasannya

Selasa, 15 Maret 2022 | 11:36 WIB
header img
Marc Marquez waspadai pergerakan Brad Binder di MotoGP Mandalika 2022 (Foto: MotoGP)

MANDALIKA, iNews.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku waspada serta kecepatan motor KTM Red Bull. Hal tersebut ia ungkapkan berdasarkan pengalamannya ketika melintas di Sirkuit Losail, Qatar pada 6 Maret 2022 lalu.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu meningkatkan kewaspadaan terhadap Brad Binder pada MotoGP Mandalika 2022 mendatang.

Diketahui, Binder mencuri perhatian di seri perdana MotoGP Qatar 2022.

Pembalap asal Afrika Selatan itu berhasil mencapai  finis  pada urutan kedua dengan mencatatkan waktu 42 menit 13.544, lebih lambat 0.346 detik dari Enea Bastianini, yang berada di urutan pertama.

Ternyata keberhasilan Binder membuat Marquez tercengang. Ia menganggap wajar jika Ducati milik Enea Bastianini bisa meraih kemenangan di Sirkuit Losail. Tapi itu tidak berlaku untuk Binder (KTM).

Baginya, hasil itu penuh kejutan. Binder dinilai sangat cepat di lap pertama. Kemudian terlihat lambat pada putaran selanjutnya. Apalagi ketika masuk tikungan. Namun, ia bisa keluar cepat setelah itu.

"KTM adalah motor yang paling saya mengerti. Saya mengerti apa yang dilakukan Bastianini, caranya mengemudi. Tapi dengan Binder rasanya setiap putaran berbeda," kata Marquez dikutip dari Motosan, Selasa (15/3/2022).

"Satu lap dia masuk sangat cepat dan putaran berikutnya dia masuk tikungan lebih lambat tapi kemudian dia keluar dengan sangat cepat. Jadi KTM, terutama dengan Binder di atasnya, saya tidak mengerti," sambungnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut