get app
inews
Aa Read Next : Pasar Murah Sembako di Tegal Diserbu Warga

Minyak Goreng Langka dan Mahal, Megawati: Tidak Harus Digoreng, Masak Bisa Direbus atau Dikukus

Jum'at, 18 Maret 2022 | 16:08 WIB
header img
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri heran antrean ibu-ibu terhadap minyak goreng (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri angkat bicara terkait kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng di pasaran. Mega mengaku heran pada kaum ibu sampai mengelus dada. 

"Sekarang kita lihat toh hebohnya urusannya beli minyak goreng. Saya tuh sampai ngelus dada bukan urusan masalah enggak ada atau mahalnya minyak goreng," kata Megawati saat webinar bertajuk Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia, Kamis (17/3/2022). 

Megawati pun mengungkapkan keheranannya itu. Setiap hari ia memikirkam apakah para ibu ini setiap hari hanya tahu cara memasak dengan menggoreng saja, padahal ada banyak cara-cara memasak, seperti merebus dan mengukus. "Saya itu sampai mikir jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya, apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?," ujarnya. 

Lebih dari itu, Presiden ke-5 RI ini mengaku bahwa dirinya terus memperhatikan bagaimana pemberian gizi terhadap anak-anak Indonesia. Namun, ada saja warga yang menganggap bahwa dirinya selalu mengkonsumsi makanan seperti daging dan susu yang tidak terjangkau masyarakat kecil. 

"Nanti ada yang bilang "Ibu kan makan daging minum susu,". Lalu ia menjawab "enggak, saya makan tempe, saya makan ikan asin, enggak beda toh sama kamu?," Itu lugas ngomong kalau ke rakyat. Bingung toh mereka dan diam karena apa ada gizinya itu," ujarnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut