Logo Network
Network

Sering Terjadi Lakalantas, Warga Gotong Royong Swadaya Urug Jalan

Petra Akbar
.
Sabtu, 26 Maret 2022 | 18:35 WIB
Sering Terjadi Lakalantas, Warga Gotong Royong Swadaya Urug Jalan
Sejumlah warga yang mayoritas pemuda di Kecamatan songgom, Kabupaten Brebes (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Sejumlah warga yang mayoritas pemuda di Kecamatan songgom, Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Forum  Masyarakat Songgom Bersatu menggelar aksi sosial dengan mengurug jalan yang bergelombang, Sabtu (26/03/2022).

Aksi tersebut mereka lakukan lantaran prihatin sering terjadinya kecelakaan lalulintas dengan kondisi jalan yang bergelombang di ruas jalan Karangsembung-Songgom yang statusnya jalan kabupaten.

Tokoh pemuda Kecamatan Songgom Baron mengatakan, aski sosial ini sengaja dilakukan sebagai keprihatinan warga karena sering terjadinya kecelakaan lalulintas. Warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Songgom Bersatu ini sukarela mengumpulkan dana untuk membeli pasir dan batu (Sirtu) untuk mengurug jalan yang bergelombang.

"Dari dana yang terkumpul sementara, bisa dibelikan material sebanyak 45 dum truk sirtu. Rencananya aksi ini akan berlangsung hingga Minggu besok," ujarnya saat ditemui, Sabtu (26/03/2022).

Sementara perwakilan dari Pemerintahan Kepala Desa Jatimakmur, Hendri mengatakan, melihat kondisi jalan yang bergelombang seperti ini masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Songgom Bersatu menggalang donasi untuk mengurug jalan yang bergelombang. Nantinya jika material sirtu lebih akan digunakan untuk mengurug jalan jalan desa yang bergelombang.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini