get app
inews
Aa Read Next : Video Jalur Ruas Pejagan-Prupuk Ditutup Total 4 Bulan, Arus Kendaraan Dialihkan

Jelang Arus Mudik, Ruas Pejagan Prupuk yang Rusak Dikebut Pengerjaanya

Kamis, 31 Maret 2022 | 17:54 WIB
header img
Titik kemacetan di Kabupten Brebes mulai dikebut pengerjaannya

BREBES, iNews.id - Jelang persiapan arus mudik sejumlah ruas jalan yang diprediksi akan menjadi titik kemacetan di Kabupten Brebes mulai dikebut pengerjaannya.

Seperti di ruas jalan nasional Pejagan-Prupuk sepanjang 30 km yang kini pengerjaannya mulai dikebut.

Pantauan dilokasi, antrian kendaraan juga terlihat akibat perbaikan jalan tersebut. Hal itu lantaran untuk sementara arus lalu-lintas di jalan yang bersetatus jalan nasional tersebut diberlakukan buka tutup selama masa pengerjaan jalan.

Akhmad Cahyadi Direktur Presservasi jalan wilayah 1 Dikjen Bina marga Kementrian PUPR mengatakan, ruas Pejagan-Prupuk yang sepanjang 30 km memang yang harus ditingkatkan 5,5 Km. Nantinya yang 1,8 km targetnya sudah beraspal.

"Tapi nanti yang setelah jembatan poncol kurang lebih 3,8 km lagi masih fungsional. Karena memang pengerjaannya masih multiyears 2023 sehingga nanti setelah lebaran akan kita lanjutkan kembali," ujarnya saat meninjau pengerjaan di ruas Pejagan-Prupuk. Kamis (31/03/2022).

Target yang belum diselesaikan tadi, lanjut Ahmad Cahyadi, H-15 lebaran Idul Fitri tahun ini sesuai arahan pak mentri sudah bisa dilewati dengan aman dan beraspal.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut