Logo Network
Network

Desa Sisalam, Kampung Pancasila Pertama di Brebes

Petra Akbar
.
Selasa, 05 April 2022 | 22:56 WIB
Desa Sisalam, Kampung Pancasila Pertama di Brebes
Bupati Brebes Idza Priyanti saat meresmikan kampung pancasila (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Desa Sisalam Kecamatan Wanasari ditetapkan sebagai Kampung Pancasila pertama di Kabupaten Brebes. Pencanangan Kampung Pancasila ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan Gong oleh Bupati Brebes Idza Priyanti, di Balai Desa setempat, Selasa (5/4/2022).

Bupati Brebes Idza Priyanti mengaku bangga dengan berdirinya Kampung Pancasila yang diprakarsai Dandim 0713 Brebes. Tidak hanya Desa Sisalam saja yang ditargetkan menjadi Kampung Pancasila tetapi bakal berdiri Kampung Pancasila di 292 desa dan 5 kelurahan se Kabupaten Brebes.

“Semua desa dan kelurahan, di Kabupaten Brebes akan menjadi Kampung Pancasila,” ujarnya.

Kedepannya, lanjut Idza, dengan Kampung Pancasila mampu meningkatkan cinta tanah air, mempersatukan perbedaan, menjaga toleransi, memberikan kedamaian beraktivitas dalam kehidupan masyarakat.

"Kampung Pancasila akan membangun dan memperkuat nilai-nilai Pancasila dan budaya bangsa seperti gotong royong, kebersamaan serta persatuan dengan menciptakan masyarakat yang saling tolong menolong, bersatu, peduli pada lingkungan sosial dan menjaga kesehatan," tuturnya.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini