get app
inews
Aa Read Next : Harga Cabai di Brebes Makin Pedas, Emak Emak : Sementara Libur Nyambel Dulu

Jambret Ini Babak Belur, Usai Gasak Tas Pengunjung Pasar Induk Brebes

Sabtu, 30 April 2022 | 17:57 WIB
header img
Pelaku saat diamankan di Pos Satpol PP Kantor Bupati Brebes (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Aksi nekat jambret yang bermodus ngamen di Pasar induk Brebes akhirnya babak belur setelah berhasil diringkus warga, Sabtu (30/4/2022).

Aksi kejar-kejaran antara warga dengan pelaku copet sempat terjadi hingga memancing perhatian pengguna jalan di jalur Pantura Kota Brebes.

Beruntung, petugas polisi yang sedang berjaga mengamankan arus mudik Lebaran di Pos PAM Alun Alun Brebes langsung menghentikan aksi main hakim oleh pengunjung pasar. Pelaku kemudian diamankan di Pos Satpol PP Kantor Bupati Brebes, untuk menghindari warga yang emosi. 

Kapolsek Brebes AKP Wagito mengatakan, pihaknya bersama beberapa anggota saat itu sedang bertugas mengamankan arus mudik di Jalur Pantura Kota Brebes. Mendadak mendengar teriakan, dan diketahui ternyata ada warga yang menjadi korban pencopetan.

Pihaknya dan anggota langsung melakukan pengejaran. Namu pelaku ternyata sudah berhasil diamankan warga, bahkan telah menjadi bulan-bulanan. Untuk menghindari tindakan anarkis ini, pelaku langsung diamankan ke Pos Satpol PP di Kantor Bupati Brebes.

"Pelaku ini sudah diamankan dan di bawa ke Mapolres Brebes untuk pemeriksaan dan dilakukan pengembangan. Sebab, ada kemungkinan pelaku ini lebih dari satu orang," ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut