get app
inews
Aa Read Next : Dewi Aryani, Hak Dasar Rakyat Atas Pangan, Kesehatan dan Pendidikan

Dewi Aryani Bantu Kepulangan Jenazah Pemuda Asal Margasari Tegal yang Meninggal di Lampung

Sabtu, 07 Mei 2022 | 19:49 WIB
header img
Jasad Sugeng ditemukan di Sungai Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung (Foto: Istimewa)

Mendengar kabar duka ini, Anggota DPR RI Dapil Jateng IX (Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kota Tegal) langsung berkoordinasi dengan Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, dalam rangka kepulangan jenazah Sugeng ke kampung halamannya di Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. 

"Benar, ada warga Kalisalak Margasari meninggal dunia di Way Kanan dan keluarga memohon bantuan agar jenazah bisa dipulangkan ke Kabupaten Tegal. Semua biaya pemulangan jenazah akan kami tanggung," ujar Dewi Aryani kepada jurnali di Tegal, Sabtu (7/5/2022) 

Dewi menambahkan, saat ini jenazah Sugeng sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Tegal dengan pengawalan dari petugas kepolisian resort Way Kanan. 

"Mungkin akan tiba di Tegal sore hari, tiket kapal laut dan segala sesuatunya selama dalam perjalanan sudah kita bantu urus dan siapkan mengingat arus mudik Lebaran sangat padat, maka harus ada pengawalan ketat. Semoga lancar dan keluarga merasa lega bisa segera dimakamkan," tambah legislator Fraksi PDI Perjuangan ini. 

Terpisah, Kepala Desa Kalisalak Kecamatan Margasari Ali Fikri mengaku sempat kebingungan pada saat mendapat kabar duka pada Jumat sore kemarin. Keluarga Sugeng dikatakan Fikri bukan berasal dari keluarga yang berkecukupan, Sugeng merupakan tulang punggung keluarga yang tengah merantau ke Cikarang-Bekasi. 

"Saat mendapat kabar itu saya bingung harus bertindak apa. Di media sosial pun sudah menyebar informasi meninggalnya Sugeng tapi pihak Pemkab Tegal belum ada tindakan apapun. Tapi alhamdulillah Ibu Dewi Aryani cepat membantu mulai dari proses di kepolisian di Way Kanan hingga pemulangan jenazah ke Kabupaten Tegal," jelas Fikri. 

Ditambahkan Fikri, jenazah Sugeng akan segera dikebumikan setelah tiba di kampung halaman. Menurut informasi yang didapat, tidak ada proses otopsi terhadap jenazah karena tidak ditemukan luka kekerasan di tubuh korban.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut