get app
inews
Aa Read Next : Datang ke TPS, Pengantin Ini Kenakan Gaun untuk Gunakan Hak Pilihnya di Pilkades

Viral Bus AKAP Hampir Terobos Tanggul Sungai Pemali Brebes

Minggu, 08 Mei 2022 | 22:40 WIB
header img
Warga membantu evakuasi bus (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) New Damri jurusan Purwokerto-Jakarta yang hampir nanjak ke tanggul Sungai Pemali gegerkan warga Desa Terlangu, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Minggu (08/05/2022).

Video evakuasi bus yang dibantu warga setempat hingga kini masih viral di jagat media sosial Brebes, pasalnya warga menilai hal tersebut ada kaitannya dengan hal mistis.

Hal serupa diketahui pernah terjadi pada 1 September 2014 silam, bahkan warga sampai membongkar gada-gada untuk bus bisa keluar ke jalan.

Seorang warga Desa Terlangu, Nety (61) mengatakan, Bus Damri yang nyasar tersebut, tiba-tiba muncul dari arah timur atau tepatnya Desa Wangandalem.

Padahal menurut Nety, jalan di desa itu, termasuk jalan sempit dan hanya cukup untuk kendaraan kecil. Termasuk adanya beberapa jembatan yang cukup sempit saat melintas jalan desa.

"Sesampainya di perempatan Desa Terlangu, bus ini masuk ke arah barat yang merupakan jalan menuju tanggul Sungai Pemali dengan melewati gapura desa," ujarnya.

Nety juga membeberkan, bila lokasi jalan yang dilalui Bus Damri ini sama persisnya dengan yang dilalui Bus Sumber Alam 2014 lalu.

"Munculnya dari arah Desa Wangandalem. Sampai di perempatan masuk gapura dan mau ke arah tanggul Pemali. Ini Sama persis yang pernah terjadi dialami bus Sumber Alam tahun 2014 lalu,” ungkapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut