get app
inews
Aa
Read Next : Bunuh Sadis Pasutri, Berikut Motif Pelaku Yang Merupakan Adik Korban

Bunuh Selingkuhan Suami dengan Linggis, Wanita Ini Diancam 20 Tahun Penjara

Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:00 WIB
header img
Pelaku pembunuhan Dini ditangakap (Foto : Ari Sandita).

JAKARTA, iNews.id -Polisi menangkap pelaku dugaan kasus pembunuhan terhadap hijaber bernama Dini Nurdiani (26) yang ditemukan tewas di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Kini, Neneng Umaya pun terancam hukuman 20 tahun penjara atas perbuatannya itu. 

"Pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," ujar Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo pada wartawan, Sabtu (14/5/2022). 

Menurutnya, Neneng diciduk polisi pada Jumat, 13 Mei 2022. Kepada polisi, pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena terbakar api cemburu. Penyebabnya, korban memacari suaminya.  
"Tersangka melakukannya (pembunuhan) sendiri, tanpa dibantu orang lain. Dia ini sudah menyiapkan kunci inggris, pisau dapur, dan pisau penggunting rumput (untuk menghabisi nyawa korban)," tuturnya. 

Meski begitu, polisi bakal melakukan tes kesehatan dan psikologis guna memastikan apakah pelaku memiliki gangguan kejiwaan ataukah tidak dan melakukan perbuatannya secara sadar ataukah tidak. Namun, tak disebutkan waktu pasti tes itu dilakukan. "Nanti kita akan mengecek kejiwaan tersangka," katanya. 
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut