get app
inews
Aa
Read Next : Pemuda Pancasila Kota Tegal Bentuk Presidium, Ketua MPC Anggap Kegiatan Ilegal

Desa Miskin di Pemalang Ini Raup Ratusan Juta per Bulan Lewat Eduwisata

Senin, 16 Mei 2022 | 09:20 WIB
header img
Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang pernah menyandang predikat desa miskin, kini telah berkembang dan memiliki edukasi wisata. (Foto : Istimewa)

PEMALANG, iNews.id - Salah satu desa di Pemalang ini memang pernah menyandang predikat desa miskin, namun siapa sangka kini telah berkembang pesat bahkan memiliki edukasi wisata.

Berkat pendampingan dari Pemprov Jateng melalui program Satu OPD Satu Desa, desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang kinu telah sangat maju.

Di tahun 2020, Desa Bojongnangka menjadi binaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah. Selama dua tahun, berbagai upaya dilakukan untuk mengangkat potensi desa hingga mampu lepas dari jeratan kemiskinan.

Kepala Desa Bojongnangka, Wahmu mengatakan bahwa desanya masuk dalam kategori miskin di Kabupaten Pemalang. Sehingga mendapat pendampingan dari Pemprov Jateng di tahun 2020 sampai 2021.

"Kenapa kita ada pendampingan daru BKD, karena di Pemalang ada beberapa desa miskin, di antaranya Desa Bojongnangka," katanya, Minggu (15/5/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut