get app
inews
Aa Read Next : Video Pilkades Serentak Brebes, Panitia Sediakan Doorprize 19 Motor

Kades Terpilih di Brebes Akan Dilantik Dua Tahapan, Catat Tanggalnya

Jum'at, 03 Juni 2022 | 20:13 WIB
header img
Kades terpilih pada Pilkades serentak akan dilantik pertengahan Juni mendatang. (Foto: Ilustrasi Pilkades)

BREBES, iNews.id - Pasca digelarnya Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 18 mei lalu, kades yang terpilih akan dilantik pada pertengahan Juni mendatang. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) menjadwalkan pelantikan 43 kepala desa (kades) terpilih akan dibagi dua tahapan.

Kepala Dinpermades Brebea Subagyo mengatakan, dalam Pilkades serentak gelombang III ini dilaksanakan di 43 desa di 16 kecamatan. Dalam kontestasi pilkades ini, tidak ada gugatan hasil pemungutan suara dari masing-masing calon yang tidak terpilih. 

"Pelantikan kades terpilih akan dilaksanakan dua kali. Rencana pelantikan pada Rabu (15/6) dan Kamis (16/6). Kades terpilih di wilayah utara akan dilantik di Pendopo Brebes pada hari Rabu. Untuk wilayah selatan akan dilaksanakan di Pendopo Bumiayu pada Kamis," ujarnya Jumat (03/06/2022).

Pihaknya berharap, rencana pelantikan kades terpilih ini bisa sesuai jadwal. Sehingga, kades terpilih bisa segera melanjutkan roda pemeperintahan di desa. 

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi I DPRD Brebes M. Rizki Ubaidilah. Dirinya berharap, kades terpilih yang akan dilantik pertengahan bulan nanti diharapkan bisa meneruskan pembangunan yang sudah ada. 

"Kita harapkan kades terpilih nantinya bisa melanjutkan pembangunan yang sudah ada. Bila perlu bisa lebih baik. Ini untuk kemajuan Kabupaten Brebes," ungkapnya. 

"Yang jelas, kades terpilih disegerakan dilantik terus agar dilakukan bimtek. Sehingga kades tahu tugas dan fungsinya dan bisa segera melaksanakan visi dan misi kades dan membantu pembangunan Brebes," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut