get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Anggota Polantas Polres Brebes Ditemukan Tewas Gantung Diri dengan Gorden

Dikenal Supel Saat Bertugas, AKP Harti Tutup Usia

Selasa, 31 Mei 2022 | 12:18 WIB
header img
AKP Harti semasa bertugas. (Foto:Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Inna Illahi wa inna ilahi raji'un, jajaran Polres Brebes kehilangan salah satu perwira terbaiknya. AKP Harti yang menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Brebes.

Hari ini, Almarhumah dimakamkan di pemakaman TPU Muslim Gamprit Brebes pada Rabu (31/5/2022) pukul 10.00 WIB dengan upacara pemakaman kedinasan Kepolisan yang dipimpin langsung Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto selaku inspektur upacara.

Upacara pemakaman dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan almarhumah kepada Bangsa dan Negara melalui Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolres Brebes dalam sambutannya mengatakan, keluarga besar Polres Brebes menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhumah, semoga diterima segala amal ibadahnya oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Almarhumah AKP Harti semasa hidupnya pernah berdinas di PPA Satreskrim Polres Brebes, Satlantas Polres Brebes, dan kemudian Kapolsek Bulakamba, Kapolsek Brebes, Kapolsek Salem hingga Kasubag Humas Polres Brebes dan terakhir menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Brebes.

"Dimata atasan, rekan serta warga masyarakat sosok AKP Harti dikenal sebagai pekerja keras hingga suka menolong orang lain tanpa pamrih," ungkapnya.

Sementara Kabag SDM Polres Brebes Kompol Pipit Witianingsih mengatakan, atas nama Polres Brebes pihaknya mengucapkan berbela sungkawa. Beliau merupakan sosok yang supel dimata anggota yang lain, dan sosok polwan yang hebat dalam bertugas.

"Kami sangat kehilangan sosok beliau yang merupakan Polwan terbaik," ungkapnya.

Atas nama Institusi Polres Brebes, pihaknya memohon maaf apabila selama beliau bertugas pernah melakukan kehilafan.

"Apabila selama ini beliau selama bertugas pernah melakukan kesalahan di masyarakat mohon dibukakan pintu maaf," ucapnya.

Terpisah Kapolsek Losari AKP Umi Antum Farich menjelaskan almarhumah sosok yang luar biasa dalam berteman maupun dalam kinerjanya sebagai anggota Polri.

"Beliau sosok luar biasa dalam bekerja maupun berteman dengan siapapun. Almarhumah dimata saya sebagai kakak sebagai ibu dan senior yang kinerjanya patut ditiru dalam menjalankan tugasnya,' ungkapnya.

Dimata rekan media, yang bersangkutan dikenal orang yang supel dan sering memberikan informasi yang diperlukan teman-teman wartawan di Kabupaten Brebes.

"Dia sangat baik, saya merasa kehilangan sosok beliau, dimana beliau saat menjadi Kapolsek dan Kasubag Humas sangat dekat dengan kami," ujar Tri Handoko wartawan senior Radarcirebon TV.

Sementara dimata masyarakat, Sayun (62), salah seorang warga RT 02 RW IV Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes, mengungkapkan ada kenangan tersendiri saat beliau masih dinas di Satlantas Polres Brebes.

"Saat itu, saya dibantu pelayanan saat membuat SIM. Saya dan teman saya yang dibantu saat membuat SIM, saya mendatangi rumahnya untuk mengucapkan terimakasih. Tapi justru almarhumah mengatakan jika dirinya menolong orang tanpa pamrih dan ikhlas, tanpa minta balasan apapun," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut