get app
inews
Aa Read Next : Jelang Laga Semifinal Piala AFF 2022: Nadeo Argawineta Beberkan Persiapan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Ditahan Bangladesh, Rangking FIFA Skuad Garuda Tetap Bertahan

Kamis, 02 Juni 2022 | 13:34 WIB
header img
Timnas Indonesia ditahan Bangladesh 0-0 pada FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022). Tapi untungnya ranking FIFA skuad Garuda tak merosot. (Foto: Antara).

BANDUNG, iNews.id - Pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Bangladesh dengan skor 0-0 pada FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022). Tapi untungnya ranking FIFA skuad Garuda tak merosot. Saat ini Indonesia berada di peringkat 159 dunia. Laman Football-Ranking.com mengklaim tim asuhan Shin Tae-yong itu akan mendapatkan tambahan 4 poin jika mampu mengalahkan Bangladesh. 

Sayangnya Saddil Ramdani dan kolega gagal melakukan hal tersebut. Padahal jika menang, Indonesia bisa memangkas jarak dengan Singapura yang berada di tangga ke-158. 

Hitung-hitungannya, tambahan 4 poin membuat koleksi angka Indonesia mencapai 1.005. Jumlah itu terpaut 7 angka dari Singapura. Tapi bukannya mendapatkan 4 poin, Indonesia justru kehilangan 0,9 poin karena hanya bermain dengan skor kacamata. Di saat bersamaan, Singapura tumbang 0-2 dari Kuwait dalam laga uji coba yang digelar dini hari tadi. Alhasil, Singapura kehilangan tiga atau empat poin. Karena itu, andai saja Indonesia saja menang atas Bangladesh, jarak poin skuad Garuda dengan Singapura bakal menipis. 

Untung bagi Indonesia, tim-tim di bawah skuad Garuda di ranking FIFA tidak melakoni pertandingan. Jika tim-tim di bawah ini melakoni pertandingan dan memenangkan laga, mereka bakal menggeser Indonesia. 

Hal itu karena jarak poin mereka dengan Indonesia sangat tipis. Sebut saja Kaledonia Utara yang meraup 999 poin di posisi 160 dunia, Sudan Selatan (161, 998) dan Papua Nugini (162, 997). BACA JUGA: 5 Fakta Argentina Juara Finalissima 2022, Messi Selevel Ronaldo dan Maradona Evolution of Robert Lewandowski Now playing Selanjutnya, Indonesia akan turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilangsungkan di Kuwait pada 8-14 Juni 2022. Pasukan Shin Tae-yong tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal. 

Indonesia wajib finis sebagai juara grup atau merebut status lima runner-up terbaik untuk lolos ke Piala Asia 2023. Selain memburu tiket lolos Piala Asia 2023, kemenangan juga penting demi mendongrak ranking FIFA. Ambil contoh jika Timnas Indonesia menang atas Kuwait. Timnas Indonesia bakal meraup 11 poin tambahan. 
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut