get app
inews
Aa Read Next : Bertambah Jadi 63 Kapal Terbakar di Pelabuhan Jongor Kota Tegal Tanpa Asuransi

Kerap Terjadi Kebakaran Kapal di Pelabuhan, Nelayan di Tegal Diberikan Sosialiasi

Kamis, 02 Juni 2022 | 19:12 WIB
header img
Ratusan Nelayan foto bersama usai terima materi pencegahan kebakaran. (Foto:Petra Akbar)

KOTA TEGAL, iNews.id - Untuk mewaspadai terulang kembali terjadinya kebakaran di pelabuhan, Polda Jawa Tengah bersama tim Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) dan Tim Pemadam Kebakaran memberikan sosialisasi pencegahan kebakaran kepada seluruh Anak Buah Kapal (ABK) nelayan di wilayah pantura. Kamis (02/06/2022)

Sosialisasi tersebut untuk mewaspadai kejadian kebakaran kapal di dermaga agar tak terjadi lagi.  

Terlebih dalam waktu beberapa tahun belakangan, insiden kebakaran kapal terus terjadi hingga menimbulkan kerugian hingga puluhan milliar dan berdampak pada kelangsungan hidup ABK. 

Kasubdit 4 Dit Intelkam Polda Jateng Kompol Kelik Budi Antara menekankan kepada kelompok maupun paguyuban nelayan pemilik kapal di Kota Tegal dan pesisir pantai selatan di Jawa Tengah yang bersandar agar selalu waspada dan melakukan antisipasi supaya menjaga situasi di tempat bersandarnya kapal agar tidak terjadi insiden kebakaran kapal.

"Karena faktor penyebab kebakaran kapal selama ini, diantaranya human eror (membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan) dan instalasi kelistrikan yang tidak aman. Makanya mereka kami kumpulkan disini, agar para ABK kami berikan pengetahuan SOP untuk mengetahui langkah dan antisipasi yang dilakukan agar tak terjadi kebakaran," ujarnya dihadapan ratusan nelayan Pantura Tegal dalam kegiatan Penyuluhan Pencegahan Kebakaran Kapal.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut