get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Menambah Alokasi Subsidi Pupuk Rp14 Triliun

Curah Hujan Yang Tinggi Sebabkan Harga Cabai di Semarang Naik

Rabu, 08 Juni 2022 | 12:18 WIB
header img
arga cabai di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah terus mengalami kenaikan, hal ini dikarenakn faktor cuaca yakni masih tingginya curah hujan sehingga banyak petani cabai yang mengalami gagal panen, shingga stok cabai di pasar terbatas dan harganya naik. (Foto: Dok,iNews.id)

SEMARANG, iNews.id - Harga cabai di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah terus mengalami kenaikan, hal ini dikarenakn faktor cuaca yakni masih tingginya curah hujan sehingga banyak petani cabai yang mengalami gagal panen, shingga stok cabai di pasar terbatas dan harganya naik.

Harga cabai di wilayah Kabupaten Semarang terus merangkak naik. Harga cabai rawit merah atau sering disebut lombok seret di Pasar Kembangsari, Tengaran pada Rabu (8/6/2022) tembus Rp100.000 per kilogram.  

Sedangkan di pedagang keliling, cabai rawit merah dijual eceran 5 biji seharga Rp2.000. Kemudian harga cabai merah keriting harganya mencapai Rp55.000 per kilogram.

"Harga cabai rawit merah terus naik. Sekarang Rp100.000 per kilogram," kata pedagang di Pasar Kembangsari, Rubingah (56), Rabu (8/6/2022).

Menurutnya, kenaikkan harga cabai ini disebab oleh faktor cuaca. Pada musim hujan ini, banyak petani cabai yang gagal panen akibat curah hujan tinggi. Sehingga stok cabai di pasar terbatas dan harganya naik.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut