get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Menambah Alokasi Subsidi Pupuk Rp14 Triliun

Rajin Sholat 5 Waktu Sejak Umur 25, Petani ini Akhirnya Bisa Naik Haji

Rabu, 08 Juni 2022 | 16:45 WIB
header img
Sonaun (57) jamaah haji asal Kabupaten Pati ini bosa berbangga diri, lantaran dirinya manjadi salah calon jamaah haji yang bisa berangkat setelah pandemi. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Sonaun (57) jamaah haji asal Kabupaten Pati ini bosa berbangga diri, lantaran dirinya manjadi salah calon jamaah haji yang bisa berangkat setelah pandemi.

Sonaunm yang bekerja sebagai petani merupakan warga Desa Brati, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah lahir pada 10 Juni 1965, dari pasangan almarhum Ngasiyo-Fatimah.

"Saya bersyukur sekali bisa naik haji. Waktu masih muda ya tidak terpikir. Wong saya ini sembahyang (salat) lima waktu saja baru mulai umur 25 tahun." kata Sonaun dikutip MPI dalam laman resmi Kemenag, Rabu (8/6/2022).  

Sonaun masuk Embarkasi Solo pada 3 Juni 2022. Dia tergabung dengan kloter 1 Embarkasi Solo (SOC 1) yang berangkat 4 Juni, pukul 00.30 WIB. Pesawat Garuda yang mengantarnya mendarat di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, pada hari yang sama, sekitar pukul 08.58 waktu Arab Saudi (WAS).

Sonaun sendiri berasal dari Desa Brati, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Dia jemaah haji satu-satunya dari Desa Brati. Sonaun terbilang petani yang istimewa, karena memiliki sawah satu hektare.  Selain itu, istri Sonaun, bernama Kusriwati (47 tahun) bekerja di toko kelontong miliknya. Namun, ikhtiarnya mampu mengantarkan Sonaun berangkat ke tanah suci. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut