get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa! Siswa SD asal Tegal Raih 3 Medali Olimpiade Matematika Internasional 2023

Satreskrim Polres Brebes Amankan Amir Khalifatul Muslimin Cirebon Raya

Rabu, 08 Juni 2022 | 20:59 WIB
header img
Amir Khalifatul Muslimin Cirebon Raya saat berada di Mapolres Brebes untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian dari Satreskrim Polres Brebes. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Jajaran Kepolisian dari Satreskrim Polres Brebes rupanya tidak maen-maen dalam memberantas jaringan Khalifatul Muslimin di Wilayah Hukum nya. Terbukti kali ini Amir wilayah Cirebon Raya Jamaah Khilafatul Muslimin berhasil diringkus di sekitar jalanan Desa Selarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal sekitar pukul 15.00 WIB. Rabu (8/06/2022).

Pria yang memilki jabatan Amir wilayah Cirebon raya jamaah Khilafatul Muslimin tersebut berinisial AZ (30). Pasca diamankan, langsung digelandang ke Mapolres Brebes untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. 

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dihadapan media membenarkan jajaranya telah mengamankan seorang pria terkait jaringan Jamaah Khilafatul Muslimin. 

"Ya memang benar, kita amankan satu orang (AZ) yang berperan sebagai Amir wilayah Cirebon Raya jamaah Khilafatul Muslimin di wilayah Kabupaten Tegal sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB," ujarnya.

Apabila nanti terbukti ikut mengkordinir dan ikut melakukan perencanaan dalam konvoi pada Minggu (29/06/2022) lalu, maka ada kemungkinan akan dilakukan proses penyidikan.

"Jadi dalam struktur organisasi Khilafatul Muslimin ini, yang pertama adalah khalifah, dibawahnya ada daulah, kemudian amir wilayah dan yang terakhir ada umul quro. Jadi yang kami amankan hari ini adalah umul quro atau lebih tepatnya amir wilayah Cirebon raya," ungkapnya.

Wilayah Cirebon raya sendiri, lanjut Kapolres, meliputi Tasikmalaya, Majalengka, Cirebon, Kebumen, Purwokerto, Brebes, Tegal dan Banjarnegara. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut