get app
inews
Aa
Read Next : Idza : SK pengangkatan P3K akan menjadi pemacu semangat dalam peningkatan kinerja

1.085 Guru P3K Dilantik, Langsung Sujud Syukur Bersama

Kamis, 09 Juni 2022 | 16:46 WIB
header img
Ribuan guru P3K yang baru saja dilantik oleh Bupati Brebes mengadakan sujud syukur. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Sebanyak 1085 guru langsung sujud syukur usai menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Brebes tahap 2 formasi 2021.

Sujud masal di Stadion Karangbirahi Brebes, Kamis (9/6/2022). Hal itu sebagai bentuk rasa syukur karena sudah terlepas dari status Guru Tidak Tetap (GTT) yang sudah mereka lakoni hingga belasan tahun.

Kegembiraan juga terpancar dari raut muka ribuan guru. Terlihat dari wajah mereka tampak terharu, berkaca-kaca hingga meneteskan air mata saat mengucapkan sumpah janji pelantikan.

Salah seorang penerima SK, Imron mengaku sudah 21 tahun mengabdi sebagai GTT dengan penuh rintangan, dan tantangan yang tidak ringan. Maka dalam pengabdiannya sebagai GTT selalu tabah, kreatif dan tidak putus asa serta ikhlas. 

Imron sangat gembira dan bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang tiada tara. Imron berjanji akan meningkatkan kinerjanya seiring dengan peningkatan status kepegawiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK.

“Alhamdulillah, saya menerima SK P3K setelah 21 tahun mengabdi sebagai GTT di SMP 3 Losari,” ujarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut