get app
inews
Aa Read Next : Ini Daftar Gubernur Jawa Tengah dari Masa ke Masa

Ini Wilayah di Semarang yang Berpotensi Alami Krisi Air, Saat Musim Kemarau

Jum'at, 10 Juni 2022 | 14:09 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat melakukan penanaman pipa resapan di Kelurahan Jabungan, Banyumanik, Semarang. (Foto: istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Musim kemarau bakal segera datang, biasa di beberapa wilayah di Kota Semarang akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, untuk itu Pemerintah Kota Semarang terus berupaya mendorong perbaikan kualitas lingkungan di wilayah ibu kota Jawa Tengah ini.

Dalam upayanya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melibatkan banyak pihak, termasuk pihak akademisi melalui kegiatan pengabdian masyarakat. Salah satunya kegiatan penanaman pipa resapan bersama Universitas Semarang, di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan itu dimaksudkan untuk mengatasi persoalan kekeringan di daerah tersebut yang beberapa kali menimbulkan permasalahan krisis air. Tak hanya itu, penanaman pipa resapan juga diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya genangan air di musim penghujan.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi pun mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat untuk memberikan solusi dalam menjawab berbagai tantangan pembangunan Kota Semarang hari ini. 

Terkhusus dalam kaitan pipa resapan horisontal, dirinya menilai inisiasi tersebut memiliki efek besar dengan biaya konstruksi yang relatif murah. Untuk itu dia mengharapkan kegiatan tersebut dapat terus dilanjutkan.“

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut