Logo Network
Network

Warga Kreman-Sigentong, Gruduk DPUPR, Tuntut Perbaikan Jalan

Trisno
.
Senin, 13 Juni 2022 | 18:29 WIB
Warga Kreman-Sigentong, Gruduk DPUPR, Tuntut Perbaikan Jalan
Sejumlah warga masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Percepatan Pembangunan Jalan Kreman-Sigentong, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal melalukan unjuk rasa di halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). (Foto: Trisno)

Kepala DPUPR Kabupaten Tegal, Hery Suhartono bersama sejumlah pejabat DPUPR mendatangi para pendemo. Di hadapan para pendemo, Hery menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tegal telah mengakomodir aspirasi dari masyarakat Kreman dan sekitarnya dengan membangun jalan beton di ruas Kreman-Sigentong.

Jalan itu dibangun tahun 2021 dengan anggaran Rp 764 juta sepanjang 200 meter dengan kontruksi betonisasi.

Hery mengaku pembangunan jalan Sigentong belum selesai, masih menyisakan sekitar 1 kilometer. 

“Sebelum masyarakat datang ke sini kami sudah bergerak. Kami sudah membuat surat penambahan anggaran untuk pembangunan Jalan Kreman-Sigentong ke Bupati Tegal,” kata Hery sambil menunjukan surat yang akan dikirimkan ke Bupati. 

Dia mengungkapkan, Jalan Kreman-Sigentong telah dialokasikan dalam APBD Kabupaten Tegal tahun 2023 dengan anggaran Rp 1 miliar. Akan tetapi, pihaknya mengusulkan kembali penambahan anggaran pembangunan jalan itu sebanyak Rp 5 miliar ke Bupati Tegal. Tujuannya agar jalan rusak di ruas Kreman-Sigentong bisa dituntaskan dengan kontruksi beton.

Usai menerima penjelasan dari Hery para pendemo membubarkan diri dengan tertib dan damai.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini