Logo Network
Network

Foto Ruko Sembako di Brebes Ludes Terbakar

Petra Akbar
.
Selasa, 08 Maret 2022 | 17:48 WIB

BREBES, iNews.id – Akibat dilalap si Jago merah, satu bangunan ruko sembako di Desa Sigentong RT. 02 RW. 07 Kecamatan Wanasari Kabupaten, Brebes, ludes beserta isinya. Selasa, (8/3/2022).

Salah satu tetangga korban, Damir (42) mengatakan, kejadian berawal pada pukul 04.30 WIB, terdengar suara letupan dari dalam ruko dan kemudian disusul muncul kepulan asap tebal dari atap sisi timur bangunan.

“Kemungkinan letupan itu dari tabung gas yang terbakar,” ujarnya. Selasa, (08/03/2022).

Melihat kejadian itu, lanjut Damir, dirinya dibantu warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Sebelum pemadam datang, warga memadamkan api dengan peralatan seadanya," tandasnya

Sementara Danramil 03 Wanasari, Kapten Infanteri Solekhudin mengatakan, setelah menerima laporan Kepala Desa, kemudian dua unit mobil Damkar Brebes datang untuk memadamkan kebakaran hebat di Ruko Haji Karya milik Suhri Fauzi (40).

“Dugaan sementara, sumber api berasal dari korsleting listrik,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena saat kejadian pemilik ruko tidak berada di rumah karena sedang sakit dan dirawat di rumah orang tuanya di Kecamatan Jatibarang.

Sementara Kasi Pemdam Kebakaran, Kisyanto mengatakan, api baru bisa dijinakan oleh dua armada pemadam kebakaran setelah petugas damkar berjibaku melawan api selama 1 jam.

"Akibat kejadian tersebut, selain barang dagangan dua sepeda motor juga ikut ludes terbakar. Kerugian ditaksir hingga 1 Milyar," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini