3 Catatan Manis Jepang di Piala Dunia 2022, Sukses Taklukkan Raksasa Spanyol

Dede Kurniawan
Tiga catatan manis Jepang di Piala Dunia 2022, sukses taklukan raksaksa Spanyol. Foto: Reuters.

JAKARTA, iNewsTegal.idTiga catatan manis Jepang di Piala Dunia 2022, sukses taklukan raksaksa Spanyol. Timnas Jepang yang masuk Grup E awalnya menjadi tim yang tidak diperhitungkan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun Timnas Jepang secara mengejutkan mampu comeback dari Jerman dan Spanyol yang notabene adalah raksasa di Piala Dunia. Timnas Jepang mengukir catatan manis di Piala Dunia 2022. 

Menariknya mereka langsung mengemas tiga rekor sekaligus pada laga pamungkas Grup E. Jepang mampu mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. 

Di babak 16 besar, Jepang akan berhadapan dengan Kroasia yang menjadi runner-up grup Grup F. Laga itu akan berlangsung di Al Janoub Stadium pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Spanyol akan bertemu Maroko yang secara mengejutkan menjadi juara Grup F. Laga keduanya akan digelar di Education City Stadium pada Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Lantas apa saja catatan manis Jepang di Piala Dunia 2022? Dikutip dari sportstars.id Jumat (2/12/2022) berikut catatan manis Jepang di Piala Dunia 2022.

Catatan Manis Jepang di Piala Dunia 2022:

1. Sukses Tundukan Spanyol

Mirip saat melawan Jerman, Tim Samurai Biru sempat tertinggal lebih dulu dari Spanyol sebelum membalikkan keadaan. Jepang menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Jerman dan Spanyol di turnamen yang sama.

Dengan hasil ini, pasukan Hajime Moriyasu dipastikan menuju babak 16 besar. Tidak hanya itu, mereka juga menjadi juara Grup E, dengan enam poin berkat dua kemenangan yang didapat.

Sementara posisi runner-up diraih oleh Tim Matador yang kalah dari Jepang di Pertandingan terakhir. Sementara Tim Panser harus kembali tersingkir lebih awal secara beruntun di dua Piala Dunia terakhir.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network