Logo Network
Network

5 Penyebab Kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia

Dekur
.
Senin, 19 Desember 2022 | 09:23 WIB
5 Penyebab Kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia
Lima penyebab kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia 2022. Foto: Reuters

JAKARTA, iNewsTegal.id Lima penyebab kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia 2022. Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah menang lewat drama adu penalti dalam  yang digelar di Stadion Lusail, Qatar pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Penyebab Prancis kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel ini. Les Bleus julukan Prancis gagal mempertahankan gelar juara usai menelan kekalahan dari La Albiceleste -julukan Argentina lewat drama adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 3-3 di 120 menit sehingga pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Di babak adu penalti, Argentina menang dengan skor 4-2.

Terdapat lima penyebab Prancis kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022. Simak ulasan berikut untuk mengetahui hal tersebut.

Lantas apa saja penyebab kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia 2022?. Dikutip dari Okezone.com, Senin (19/12/2022) berikut penyebab kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia 2022.

Penyebab kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia 2022.

1. Lionel Messi

Penyebab kekalahan Prancis oleh Argentina di Final Piala Dunia 2022 yang pertama adalah Lionel Messi. Messi menjadi momok berbahaya bagi Prancis pada pertandingan ini, seperti biasa ia merupakan penggerak bagi Argentina ketika tengah melakukan serangan.

Selama pertandingan berlangsung, Messi terlihat terus berlari tanpa henti demi menyerang dan mencari celah di lini pertahanan Prancis. Hal tersebut pun terbukti dari sejumlah peluang-peluang emas yang didapat Argentina selama 120 menit berjalan.

Ia juga mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Gol pertama dicetak lewat titik putih pada menit ke-23, sementara gol kedua didapat di menit ke-108.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini