Ruang Karaoke Hotel Bahari Inn Kota Tegal Terbakar

Nino Moebi
Empat jam petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dari ruang Karaoke Musro Hotel Bahari Inn Kota Tegal. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Salahsatu Music Room (Musro) Ruang Karaoke TV and Lounge Hotel Bahari Inn Jalan Dr Wahidinsudirohusodo Kota Tegal, terbakar Selasa (24/10/2023).

Kebakaran terjadi sekira pukul 10.40. Meski tidak ada kobraran api yang terlihat dari luar hotel, petugas pemadam kebakaran memakan waktu empat jam untuk memastikan pemadaman api dan pendinginan.

"Kebakaran terjadi dari salahsatu ruangan tempat karaoke sepertinya konsleting dari kipas exhaust. Tapi persisnya kita belum tahu dari mana asal api," kata Kabid Penyelamatan dan Pencegahan Kebakaran Satpol PP Kota Tegal, Teguh Supriyanto SH, saat dikonfirmasi Selasa (24/10/2023).

Teguh menjelaskan, kobaran api tidak begitu besar karena didalam ruangan yang penuh bahan peredan suara hingga kepulan asap yang kuat.

"Hanya satu ruangan karaoke yang terbakar. Karena posisinya didalam butuh waktu lama untuk proses pemadaman dan pendinginan. Pukul 15.30 kita baru selesai," terang Teguh.

Sedikitnya tiga unit kendaraan, dan dua dari Kabupaten Brebes dikerahkan untuk proses pemadaman selam empat jam. "Karena asap didalam tebal kami yang masuk TKP harus menggunakan oksigen," ujarnya.

Terpisah General Manager Hotel Bahari Inn, Suharso menyampaikan, kebakaran terjadi di ruang karaoke. "Kebakaran terjadi kemungkinan dari hubungan arus pendek atau korsleting," kata Suharso.

Untuk kerugian Suharso belum bisa menaksir karena masih dalam proses pendinginan. "Kalau kerugia kita belum bisa menaksir karena masih butuh waktu untuk melihat apa saja kerusakannya," tutup Suharso.

Menurut sumber di lokasi, awal yang mengetahui kebakaran dari petugas cleaning service yang saat itu akan bekerja tiba-tiba melihat kepulan asap keluar dari salahsatu ruang karaoke. Melihat kepulan asap petugas cleaning service melaporkan ke Satpam.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network