Santunan Anak Yatim Warnai Pelantikan DPC 234 SC Kota Tegal

Nino Moebi
Pengurus DPC 234 SC Kota Tegal periode 2024-2027 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPW 234 SC Jawa Tengah, H Martono. (Foto: Nino/iNewsTegal.id)

KOTA TEGAL, iNews.id - Santunan kepada 20 anak yatim mewarnai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 234 Solidarity Community (SC) Kota Tegal, di BG Kitchen and Lounge, Minggu (5/5/2024).

Ketua dan DPC 234 SC Kota Tegal Abdul Kadir SH MH bersama jajaran pengurus dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah 234 SC Jawa Tengah, H Martono SE SH MM didampingi Sekretaris Iwan Leksono HS SE MM.

Ketua DPW 234 SC Jawa Tengah, H Martono mengatakan, 234 SC merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang menjunjung tinggi nilai-nilai sosial dan fokus pada seni serta olahraga.

"234 SC Kota Tegal, menjadi yang pertama di Jawa Tengah, karena dapat merangkul semua elemen. Baik pemerintahan, TNI, Polri maupun masyarakat. Saya melihat hampir kesemuanya itu ada untuk menyaksikan pelantikan dan guyub bersinergi," kata H Martono.

H Martono berpesan kepada seluruh kader 234 SC untuk selalu berbuat kebaikan. Dia juga berharap para kader 234 SC agar semakin baik, lebih baik dan menjadi yang terbaik.

Dalam sambutannya Pejabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri yang dibacakan oleh Sekda Kota Tegal drg Agus Agus Dwi Sulistyantono meminta agar organisasi masyarakat turut mendinginkan suhu politik jika sedang naik, serta tidak menyalakan api sendiri karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah segala-galanya.

Usai dilantik Ketua DPC 234 SC Kota Tegal Abdul Kadir yang akrab disapa Ading mengatakan pihaknya siap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan jajaran TNI-POLRI, Pemerintah serta semua pihak. Karena, organisasinya bergerak di bidang sosial dan budaya.

Sebelumnya Sekretaris DPW 234 SC Jawa Tengah Iwan Leksono menyatakan, pelantikan DPC 234 SC Kota Tegal menjadi percontohan. Karena disamping pelantikan DPC diikuti dengan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) 234 SC yang ada di Kota Tegal dan Organisasi Sayap (Orsap).

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network