Bunuh Ibu dan Anak Mayat Dibuang di Bawah Jembatan Tol, Pelaku Pacar Korban

Angga Rosa
Tersangka pembunuhan ibu dan anak yang jasadnya dibuang di bawah jembatan tol Semarang-Solo saat pers rilis di Mapolda Jateng di Semarang, Jumat (18/3/2022)(Antara).

SEMARANG, iNews.id – Ditreskrimum Polda Jateng berhasil menangkap pembunuh Sweetha Kusuma Gatra Subardiya (32) warga Tirtoadi, Mlati, Kabupaten Sleman dan anaknya, MFA (5).  Tersangka ditangkap di depan Kantor Polda Jateng. Tersangka adalah Dony Christiawan Eko Wahyudi (31) warga Sumber Girang RT 01 RW 02, Sumber Girang, Lasem, Kabupaten Rembang. Seperti diketahui, mayat korban ditemukan di sekitar bawah jembatan Tol Semarang-Ungaran Pudak Payung, Banyumanik, Kota Semarang.  

Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari penemuan mayat perempuan tanpa identitas di bawah jembatan Tol Semarang-Ungaran KM 425 Pudak Payung, Banyumanik yang dibungkus dengan sarung bermotif kotak-kotak dan properti berupa kaos lengan panjang warna putih motif garis hitam, kerudung warna biru dan sepasang anting.  

Kemudian Tim Resmob Jatanras Polda Jateng mempublikasikan temuan mayat perempuan tanpa identitas tersebut berikut properti di atas ke Instagram @jatanras jateng id. 

"Setelah dipublikasikan ada salah satu netizen yang menghubungi admin Instagram @jatanras jateng id karena properti tersebut ada kemiripan dengan pakaian dari salah satu keluarga netizen yang hilang," kata Djuhandani saat konferensi pers di Mapolda Jateng, Jumat (18/3/2022). 

Pada 15 Maret 2022 netizen bernama Henri Praceshar Karisma datang ke Kantor Subdit 3 Jatanras Polda Jateng untuk memastikan informasi yang diunggah di Instagram @jatanras jateng id.  

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata mayat wanita yang ditemukan di bawah jembatan Tol Semarang – Ungaran KM 425 Pudak Payung, Banyumanik  adalah kakaknya yang bernama Sweetha Kusuma Gatra Subardiya. 
Saat dimintai keterangan oleh tim Resmob Jatanras Polda Jateng, Henri menjelaskan bahwa kakaknya memiliki dua orang anak laki-laki yang salah satunya bernama anak MFA. Selanjutnya tim Resmob Subdit 3 Jatanras Polda Jateng melakukan penyisiran dan pencarian ulang di tempat kejadian perkara (TKP) yang sama.  

Dalam penyisiran polisi menemukan tengkorak dan tulang anak di jarak sekitar 50 meter dari TKP penemuan mayat wanita tersebut. Diduga, tengkorak dan tulang anak tersebut adalah MFA. Temuan ini langsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil penyelidikan Resmob Polda Jateng bahwa pelaku mengarah pada orang terdekat korban (pacar) korban yaitu Dony Christiawan Eko Wahyudi. 

"Tersangka ditangkap di depan Kantor Polda Jateng. Tersangka sengaja datang ke Polda Jateng untuk membuat laporan kehilangan anggota keluarga. Tetapi, itu (melapor) hanya alibi tersangka untuk menghilangkan kecurigaan yang mengarah pada dirinya," ujarnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network