Ratusan Anggota Polres Brebes Jaga Aksi Demo Tolak Kenaikan BBM di Pantura

Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Ratusan anggota Polres Brebes jaga ketat aksi demo yang menuntut kenaikan harga BBM, Senin (05/09/2022).

Diketahui, aksi demo tersebut dari berbagai elemen masyarakat seperti mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Brebes, SAPMA PP, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Brebes, Ojek Online dan Brebes Youth Center.

Para gabungan aliansi mahasiswa tersebut mengawali kegiatannya pada pukul 09.00 Wib, dengan berkumpul di halaman Stadion Karangbirahi Brebes.
Dengan pengawalan dari Personel Polres Brebes, selanjutnya para mahasiswa berjalan kaki menuju Gedung DPRD Kabupaten Brebes, yang berada di jalan A Yani Brebes.

Pantauan dilokasi, Wakapolres Brebes Kompol Arwansa, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, ikut mengawal para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa damai tersebut.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Ferbrianto yang diwakili Wakapolres Kompol Arwansa terlihat memantau dan memimpin langsung pengamanan jalannya unjuk rasa damai oleh gabungan Mahasiswa tersebut.

"Kami akan mengawal dan memberikan pengamanan aksi Unras damai yang dilakukan oleh mahasiswa sehingga unras tersebut bejalan aman, damai, tertib dan lancar," ujarnya.

Sementara Kabag Ops AKP Dodiawan menjelaskan, untuk mengawal dan menjaga aksi Unra Damai ini, Polres Brebes menurunkan sedikitnya 241 personel.

"Kita turunkan sebanyak 241 personel, untuk menjaga dan mengawal aksi unjuk rasa dari gabungan Mahasiswa Kabupaten Brebes," ungkapnya.

Setelah menyampaikan aspirasi dan berdialog langsung dengan Bupati Brebes Idza Priyanti dan Ketua DPRD M. Taufik, masa kemudian membubarkan diri dengan tertib, kembali ketempat masing-masing.

Editor : Miftahudin