get app
inews
Aa Read Next : Duet Ganjar-Erick Menggema di Acara PAN, Ini Tanggapan Zulhas

Zulhas Digadang-gadang Gantikan M Lutfi Sebagai Mendag, ini Profil nya

Rabu, 15 Juni 2022 | 10:02 WIB
header img
Zulkifli Hasan (Foto: Wikipedia)

Zulhas lahir pada 31 Agustus 1962 lalu di Penengahan, Lampung Selatan, Lampung. Menikah dengan istrinya Soraya, Zulkifli Hasan dikaruniai empat orang anak yakni Futri Zulya Savitri, Zita Anjani, Ray Zulham Farras Nugraha, dan M Rafi Haikal.

Zulkifli Hasan diketahui menyelesaikan pendidikan menengah atas di SMA Negeri 53 Jakarta pada tahun 1982. Dia kemudian melanjutkan dengan program sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana dan mendapat gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 1996.

Zukifli diketahui mengambil program pasca sarjana di Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan mendapat gelar Magister Manajemen pada tahun 2003.

Selama memimpin jabatan publik, Zukifli Hasan pernah mendapatkan cukup banyak penghargaan di antaranya Penghargaan Kadarman Award dari Strategic Change Leaders (2007), Gelar kebangsawanan Kanjeng Pangeran Noto Wononagoro dari Keraton Solo (2010), dan Gelar Adat Adok Pangeran Cagar Buana dari Majelis Penyeimbang Adat Lampung (2011).

Kemudian ada penghargaan dari Kementerian Lingkungan dan Energi Negara Bagian Hessen atas kerja sama kehutanan Indonesia dan Jerman (2012), Penghargaan Bintang Jasa Mahaputra Adipradana (2014), dan Penghargaan Lifetime Achievement Indonesia Green Award (IGA) dari The La Tofi School of CSR (2014).

Di masa akhirnya sebagai Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan juga mendapat penghargaan dari Kalpataru Perintis Lingkungan dari Kumpulan Bonjol Nagari Koto Kaciak, Pasaman, Sumatra Barat, pada peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia 2014 di Jakarta dan Bhumandala Award dari Badan Informasi Geospasial (2014).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut