Logo Network
Network

Hilang Kontak Selama 11 Tahun, Keluarga TKW di Indramayu Khawatir

Andrian Supendi
.
Minggu, 26 Juni 2022 | 20:24 WIB
Hilang Kontak Selama 11 Tahun, Keluarga TKW di Indramayu Khawatir
Keluarga menunjukkan foto Duriah, TKW asal Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang hilang kontak di Arab Saudi. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNews.id - 11 tahun sudah Durinah (27) warga Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tanpa kabar dan berita, Durinah awalnya meminta izin sama pihak keluarga untuk menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di di Arab Saudi.

Wastara (56), ayah Durinah mengatakan, anaknya itu berangkat menjadi TKW pada tahun 2011. Durinah pernah memberi kabar kepada keluarga tiga kali saat awal-awal berada di Arab Saudi.

"Saat awal-awal sih masih ada kabar, anak saya ngabarin bekerja di majikan tapi katanya dikembalikan lagi ke Kedutaan, kemudian kaya begitu lagi untuk kali kedua, dan saat diminta oleh majikan untuk kali ketiga, itu sudah tidak ada lagi kabarnya," kata dia, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (26/6/2022).

Wastara tidak mengetahui secara pasti alasan anaknya itu sempat dikembalikan lagi oleh majikan sebanyak dua kali tersebut. Hanya saja, sebelum diambil oleh majikan yang ketiga, Durinah sempat berpesan agar orang tuanya jangan dahulu menghubungi dirinya.

Sebagai gantinya, Durinah berjanji akan menghubungi keluarga di kampung halaman lain waktu. Kendati demikian, hingga 11 tahun berlalu sejak kejadian itu, pihak keluarga sama sekali belum mendapat kabar dari TKW tersebut.

BACA JUGA

Tengok Kehidupan di Perumahan Janda, Dilarang Bawa Tamu Laki-laki

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini