Piala Dunia 2022: Arab Saudi Berhasil Pecundangi Argentina

Tim iNews.id
.
Selasa, 22 November 2022 | 20:05 WIB
Ekspresi kemenangan pemain Timnas Arab Saudi atas Timnas Argentina di Laga perdana Piala dunia 2022 Qatar grup C. Foto twitter @FIFAWorldCup

JAKARTA, iNewsTegal.id Piala Dunia 2022, Arab Saudi berhasil pecundangi Argentina. Bermain di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022) Timnas Arab Saudi berhasil mengalahkan Timnas Argentina dengan skor tipis 2-1.

Gol kemenangan Arab Saudi diciptakan oleh Salam Al-Dawsari pada menit ke 53. Argentina sempat unggul lebih dulu pada babak pertama lewat gol pinalti yang diciptakan Lionel Messi pada menit ke 10.

Timnas Argentina langsung tampil menekan di awal laga. Skema serangan yang dibangun Lautaro Martinez dan kolega menghasilkan peluang emas di menit kedua. Sayangnya, tendangan Lionel Messi masih bisa ditepis oleh kiper Arab Saudi, Mohamed Alowais.

Arab Saudi sempat meningkatkan intensitas serangan usai kebobolan. Namun, Argentina mampu kembali mendominasi permainan. Tim berjuluk La Albiceleste itu kembali mendapatkan peluang di menit ke-22. Lionel Messi mendapatkan umpan matang dari rekannya.

Dia langsung berlari mendekati gawang lawan. Tendangan penyerang berusia 35 tahun itu mampu berbuah gol. Sayangnya, gol tersebut tidak disahkan karena Messi terlanjur terperangkap offside.

Argentina kembali mendapatkan peluang di menit ke-28. Lautaro Martinez mampu memanfaatkan umpan terobosan dengan baik dan mencetak gol. Namun, gol tersebut tidak disahkan karena dia dinyatakan offside.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini