Pelajar jadi Target Utama Dua Polisi Gadungan di Brebes, ini Pengakuannya

Petra Akbar
.
Kamis, 14 Juli 2022 | 06:51 WIB
Kapolres Brebes AKBP Fais Febrianto, saat menunjukkan barang bukti berupa pistol maenan yang dilakukan oleh pelaku untuk mengambil barang milik korbannya. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Pelajar menjadi target utama tindak kejahatannya yang dilakukan oleh dua Polisi gadungan yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Brebes. Dengan menggunakan senjata mainan yakni Airsoft gun kedua nya berhasil merampas barang milik korban nya seperti sepeda motor, HP dan barang berharga lainnya.

Salah satu pelaku Dea Tugiyar alias Rizal (30) mengaku, dirinya selalu melakukan aksinya usai pelajar yang menjadi korbannya membeli obat terlarang jenis hexymer di salah satu warung yang berada di Kecamatan Kersana dan Ketanggungan.

"Saya ancam mereka menggunakan pistol mainan supaya percaya kalo saya polisi," ungkapnya, Rabu (13/07/2022).

Tersangka mengaku telah melaksanakan aksinya di 12 TKP berbeda diantaranya di wilayah Luwung Gede Kecamatan Tanjung 7 TKP, di Desa Cigedog Kecamatan Kersana 3 TKP, serta di wilayah kecamatan Ketanggungan sudah 2 TKP.

"Motornya terus saya jual ke penadah yang ada di Jawa barat, satu motor saya jual Rp. 1 juta. Terus saya bagi dua sama teman saya Rp. 500 ribuan," katanya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini