get app
inews
Aa Read Next : Minat Jadi Anggota DPD RI, Catat Ini Jumlah Dukungan yang Wajib Dimiliki

Budayawan Atmo Tan Sidik Terima Penghargaan BNN Jateng

Minggu, 17 Juli 2022 | 12:19 WIB
header img
Budayawan Pantura Atmo Tan Sidik, mendapat penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), sebagai tokoh anti Narkoba. (Foto: Zafran Arshaka)

"Jadi pemberian penghargaan ini tidak dilakukan begitu saja, ada proses panjang yang dilalui," terang Sudirman.

Hal senada disampaikan Dandim 0712/ Tegal, Letkol (Inf) Charlie yang hadir dalam acara tersebut bersama Sekda Kota Tegal, Johardi dan juga Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat. 

"Pak Atmo memang termasuk figur yang layak untuk mendapatkan prenghargaan sebagai tokoh Anti Narkoba. Pak Atmo mempunyai banyak akses dalam upaya membantu pencegahan dan pemberantasan narkoba," ujar Sondakh.

Atmo yang juga dikenal sebagai budayawan Pantura, menuturkan jika penghargaan yang diterima dari BNN merupakan penghormatan sekaligus tanggung jawab moral dalam upaya untuk terus membantu pencegahan dan pemberantasan narkoba.

"Menyampaikan pesan kepada masyarakat termasuk dalam upaya membantu pencegahan dan pemberantasan bahaya penyalagunaan narkoba tidak selalu melalui pertimbangan logika, tapi juga bisa dengan pendekatan kesenian dan kebudayaan sehingga bisa diterima kaum muda," ucap Atmo, yang juga Penerima Anugerah Kebudayaan Kategori Pelestari dan Pengembang Warisan Budaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut