get app
inews
Aa Read Next : 5 Negara yang Paling Banyak King Kobra Selain Indonesia, dari India hingga Nepal

Kisah Inspiratif, Dulu Pernah Gagal Ujian, Kini Murali Divi Miliki Harta Rp111 Triliun

Senin, 18 Juli 2022 | 13:30 WIB
header img
Kisah inspiratif dari salah satu orang terkaya di India Murali Divi, yang dulu pernah gagal ujian namun sekarang Divi memiliki kekayaan sebesar Rp111 Triliun. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id -  Kisah inspiratif dari salah satu orang terkaya di India Murali Divi, yang dulu pernah gagal ujian namun sekarang Divi memiliki kekayaan sebesar Rp111 Triliun.

kesuksesan Divi tidak dilalui dengan cara yang tidak mudah. Pria berusia 70 tahun ini berasal dari keluarga sederhana dari kota kecil Machilipatnam di Andhra Pradesh, India.  

Berdasatkan data yang dilansir dari Forbes, Murali Divi dan keluarga berada di urutan ke-384 orang terkaya dunia dengan kekayaan mencapai 7,8 miliar dolar AS atau setara Rp111,80 triliun. Divi berada diurutan ke-19 orang terkaya di India.

Divi dan 12 saudara kandungnya dibesarkan oleh ayah mereka yang pensiunan pejabat pemerintah dengan uang pensiun 10.000 Rupee atau setara Rp1,9 juta per bulan. Divi tidak pernah menyadari tekanan keuangan pada keluarga sampai dia gagal dua kali dalam ujian menengahnya. 

Divi pernah menyebut bagaimana dia tulus dalam belajar tetapi persiapannya terbatas pada hafalan karena kemampuan bahasa Inggris yang lemah. Gagal di tahun pertama kelulusan membuatnya menyadari bahwa dia harus lebih bertanggung jawab dalam hidup. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut