get app
inews
Aa Read Next : Waduh! di Brebes Ada 25 Titik Rawan Penyebaran HIV/ AIDS. Mana Saja?

Kasus Positif Covid 19 melonjak, Pemkab Brebes Gelar Vaksinasi Dosis 4

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 21:32 WIB
header img
Tenaga kesehatan (nakes) menjadi prioritas dalam vaksinansi booster jilid dua. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Pemerintah berencana melakukan vaksinasi dosis keempat atau vaksin booster jilid dua. Alasannya, angka kasus Covid-19 kembali naik, sementara kekebalan tubuh masyarakat mulai menurun. Tenaga kesehatan (nakes) menjadi prioritas dalam vaksinansi booster jilid dua.

Kepala Dinas Kesehatan Brebes, Ineke Tri Sulistyowati mengatakan, Kementerian Kesehatan sudah menganjurkan pelaksanaan vaksinasi booster kedua pada Akhir Juli lalu. Pertimbangannya, karena terjadi peningkatan kasus Covid-19 di beberapa daerah. Selain itu, kekebalan nakes juga mulai menurun. 

"Kasus di beberapa wilayah naik, karena pandemi belum berakhir namun pemerintah melonggarkan kegiatan masyarakat. Jadi pemerintah menganjurkan vaksinasi dosis 4 atau vaksin booster kedua," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (3/08/2022).

Vaksinasi dosis keempat di Kabupaten Brebes, lanjut Ineke, akan dilakukan dalam pekan ini. Namun sasaran vaksinasi kali ini lebih memprioritaskan tenaga kesehatan. Berdasarkan vaksnasi booster 1, ada 5.923 nakes yang akan disuntik vaksin booster 2. Ribuan nakes itu tersebar di 38 puskesmas dan 14 rumah sakit di Brebes. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut